Tips Memilih Softlens Warna Yang Aman Untuk Mata

2 min read

Penggunaan softlens (lensa kontak) menjadi trend belakangan ini. Softlens bukan hanya digunakan seseorang yang menderita gangguan penglihatan. Saat ini banyak orang yang memiliki penglihatan normal pun juga menggunakan softlens sebagai gaya make up.

Popularitas penggunaan softlens tidak terlepas dari banyaknya selebritas dan artis yang memakainya. Sehingga banyak orang yang meyakini menggunakan softlens akan mempercantik pemakainya.

Terlebih lagi saat ini beredar softlens dengan banyak pilihan model dan warna yang cukup menarik. Namun sebelum memutuskan untuk menggunakan softlens sebagai altenatif kacamata atau sekedar untuk bergaya, terdapat hal – hal yang perlu menjadi perhatian.

Beberapa yang menjadi pertimbangan dalam memilih softlens yaitu kesesuaian warna kulit, ukuran mata serta serta faktor keamanan / kesehatan. Berikut penjelasan tips memilih softlens yang aman untuk mata.

Tips Memilih Softlens Warna Sesuai Warna Kulit

Pemilihan softlens memperhatikan aspek kecocokan (matching), oleh karenanya perlu mempertimbangkan hal berikut:

  • Warna Kulit Gelap

Jika pengguna memiliki kulit yang cenderung gelap, disarankan untuk tidak menggunakan softlens yang terlalu mencolok seperti warna biru dan pink. Pemilihan warna seperti abu-abu dan hazel akan lebih cocok pada pengguna dengan warna kulit ini sehingga akan terlihat natural.

  •  Warna Kulit Cerah

Bagi pemilik kulit yang cerah, lebih terleluasa dalam pemilihan warna softlens. Pengguna bisa tampil lebih atraktif dengan menggunakan softlens warna seperti biru, pink dan hazel. Selain itu memilih softlens dengan nuansa gelap juga tidak ada salahnya.

Hal terpenting dalam pemilihan softlens bukan hanya didasari dari warna, motif dan water content saja. Pengguna juga harus memperhatikan dari aspek kesehatan yaitu dari segi material / bahan softlens serta Dk/t yaitu kemampuan penyerapan Oksigen (O2).

Nah, jika Anda sedang mencari softlens dengan spesifikasi yang memenuhi standar tersebut, Anda bisa menggunakan brand softlens yaitu Miacare.

Softlens Miacare

Miacare merupakan brand softlens yang mengaplikasikan teknologi baru (Eautrasil™ Techonolgy). Miacare satu-satunya softlens berwarna Silicone Hydrogel (SiHy). Bahan ini terbukti sangat aman digunakan untuk organ mata, sehingga pengguna tidak perlu khawatir maupun ragu dalam menggunakannya.

Terdapat dua pilihan produk softlens Miacare berdasar masa penggunaannya yaitu softlens Miacare CONFiDENCE Flash yang diperuntukkan penggunaan bulanan danMiacare CONFiDENCE Shimmer yang dapat digunakan beberapa hari. Pilihan warna softlens Miacare juga cukup bervariasi seperti Shimmer Blue, Shimmer Grey, Shimmer Hazel, Flash Pink,  Flash Blue dan Flash Grey.

Bagusnya lagi proses pewarnaan softlens Miacare bukan dengan cara pengecatan melainkan dengan metode dotting yang merupakan titik – titik halus pada lapisan tengah. Hal ini membuat zat warna tidak kontak secara langsung dengan organ mata. Untuk mengetahui detail produk softlens Miacare bisa merujuk berikut:

Miacare CONFiDENCE Shimmer

Softlens Miacare CONFiDENCE Shimmer dibuat dari bahan Filcon V Silicone Hydrogel yang dapat digunakan secara harian (daily). Terdapat beberapa pilihan warna seperti Shimmer Blue, Shimmer Grey, Shimmer Hazel. Dalam satu kemasan terdapat 10 pcs softlens.

Berikut spesifikasi detail Miacare CONFiDENCE Shimmer :

  • Oxygen Transmissibilty: DK/t 151
  • Water content: 49%
  • Thickness: [email protected]
  • Modulus: 0.45Mpa
  • Base curve: 8.7 mm
  • Diameter: 14.1 mm
  • Color Ring: OD:13.0/ID:6.0
  • Smart Peripheral Edge Design

Miacare CONFiDENCE Flash

Softlens Miacare CONFiDENCE Flash dibuat dari bahan Filcon V Silicone Hydrogel yang dapat digunakan selama sebulan. Terdapat 3 pilihan warna seperti Flash Pink,  Flash Blue dan Flash Grey. Dalam satu kemasan terdapat 2 pcs softlens.

Berikut spesifikasi detail Miacare CONFiDENCE Flash:

  • Oxygen Transmissibilty: DK/t 193
  • Water Content: 45%
  • Thickness: [email protected]
  • Modulus: 0.55Mpa
  • Base curve: 8.7 mm
  • Diameter: 14.3 mm
  • Color Ring: OD:13.5/ID:6.0

Masih ragu dengan produk softlens Miacare ?

Softlens Miacare memiliki desain yang unik dan elegan. Jika diperbesar akan terlihat pori-pori kecil yang bisa menjadi sirkulasi oksigen sehingga sangat nyaman dipakai lebih dari 8 jam.

Sebagai nilai tambah softlens Miacare menggunakan teknologi Eutrasil yang merupakan formula khusus yang dapat meminimalisir sinar Ultra Violet (UV) mengenai mata.

Pertimbangan lain mengapa Anda disarankan memilih softlens Miacare yaitu produk Miacare memiliki Oxygen transmissibility atau tingkat transmisi oksigen atau DK/t. Semakin tinggi nilai Dk/t pada softlens maka semakin bagus.

Produk softlens Miacare CONFiDENCE Flash memiliki nilai Dk/t hingga 193 yang merupakan nilai tertinggi dibanding softlens merek lain. Selain itu terdapat produk Miacare CONFiDENCE Shimmer dengan nilai Dk/t mencapai 151 yang merupakan tertinggi di kelasnya. Pengguna tidak perlu khawatir dengan mata kering seperti saat menggunakan produk softlens lain di pasaran.

Dimana Tempat Beli Softlens Miacare ?

Jika Anda ingin memesan softlens Miacare yang merupakan softlens tersehat dan alami serta aman digunakan. Anda bisa membeli melalui toko distributor resmi melalui Market Place pada link berikut https://shopee.co.id/shop/55217490/search/?shopCollection=103925274

Softlens Miacare merupakan softlens paling sehat dan cantik alami yang mampu meningkatkan pesona penggunanya. Produk softlens Miacare telah terdaftar dan lolos uji Kemenkes Indonesia. Miacare softlens is no.1 healthy and charming softlens in the world.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *