Pemasangan Tiang Indihome

Biaya Tarik Kabel Indihome Serta Jarak Pemasangan Tiang Indihome (ODP)

Pemasangan Tiang Indihome – Indihome merupakan produk layanan dari perusahaan plat merah Telkom yang memiliki layanan telepon, TV kabel dan internet.

Indihome memiliki sejumlah paket dengan spesifikasi yang beragam. Untuk paket internet dan TV kabel dikemas secara bundling. Namun, pelanggan tetap bisa memilih untuk menggunakan paket internet + TV kabel atau hanya internet saja.

Dengan sejumlah kelebihan serta keunggulan Indihome jika dibandingkan provider lain, tak heran produk Indihome memiliki banyak pengguna di Indonesia.

Untuk melakukan pemasangan internet Indihome, pelanggan bisa mendatangi Plasa Telkom setempat. Selain itu untuk mempercepat pelayanan bisa juga dengan menghubungi pihak marketing Indihome.

Setelah itu pihak Indihome akan mengirimkan teknisi ke tempat tujuan untuk survey.

Nah, jika di lingkungan sekitar sudah banyak yang berlangganan Indihome, biasanya teknisi bisa melakukan pemasangan perangkat internet secara langsung karena sudah mengetahui jarak dengan ODP (Optical Distribution Point).

Baca : Cara Mengatasi Remote Indihome Tidak Berfungsi Normal

Namun jika di sekitar belum ada yang memasang internet Indihome maka teknisi akan melakukan kalkulasi terlebih dahulu jarak rumah pelanggan dengan ODP terdekat.

Instalasi internet Indihome memerlukan kabel fiber optic (FO) yang akan dihubungkan ke ODP. Indihome hanya menyediakan kabel secara gratis dengan panjang 100 meter saja.

Jika jarak lebih dari itu maka dikenakan biaya tambahan untuk penggantian kabel. Tentu saja biaya penambahan kabel ini akan dibebankan pada pihak konsumen.

Biaya Tarik Kabel Indihome Dengan Tiang ODP

Nah berapa sih harga tarik kabel Indihome?

Pada laporan terakhir, kabel tambahan Indihome dikenakan tarif Rp 5.0000 – Rp 7.000 per meternya. Pelanggan juga bisa menggunakan kabel FO milik sendiri jika spesifikasinya sesuai yang dibutuhkan.

Pihak Indihome juga menginstruksikan agar setiap pembayaran secara tunai dilakukan dengan pihak Plasa Telkom saja dan bukan pihak luar atau langsung melalui teknisi.

Salah satu ciri khas dari Indihome adalah fiber optic. Namun untuk daerah yang belum terjangkau kabel optik dari Indihome tetap bisa menggunakan layanan Indihome.

Indihome meluncurkan DTH (Direct to Home) dan Indihome Sky. Teknologi ini memanfaatkan jaringan dari satelit secara langsung. Sehingga tanpa menggunakan kabel fiber optik, layanan internet bisa dinikmati meski di desa / tempat pelosok sekalipun.

Selain itu Telkom juga memiliki paket internet yang lebih murah dari Indihome yaitu ORBIT. Internet orbit menggunakan modem yang bisa dibawa kemana saja sehingga lebih fleksible dan bisa digunakan di tempat pelosok sekalipun. Harga yang ditawarkan pun lebih murah dibanding Indihome.

Baca : Internet Telkom Nirkabel Dengan Orbit

Akhir

Demikian artikel tentang Biaya Tarik Kabel Indihome Serta Jarak Pemasangan Dengan Tiang Indihome (ODP). Semoga informasi ini bermanfaat.

Check Also

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsremoved

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsremoved + Baca Pesan Dihapus

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsremoved – Whatsapp merupakan aplikasi pesan yang memiliki pengguna aktif terbesar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published.