Cara Mengatasi Remote Indihome Tidak Berfungsi / Rusak

1 min read

Cara Mengatasi Remote Indihome Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Remote Indihome Tidak Berfungsi / RusakSaat mau menonton acara kesukaan di channel TV Indihome, tiba – tiba remote TV tidak bisa digunakan untuk menyalakan atau berpindah channel.

Remote TV merupakan perangkat elektronik yang sering terjadi error atau kerusakan seperti halnya pada remote TV Indihome / Usee TV. Nah, sebelum mengontak pihak Indihome, kamu bisa mengecek sendiri remote Indihome yang rusak dan mengatasinya sendiri. Bisa jadi dengan menggunakan tips pada artikel ini, permasalahan error pada remote TV Indihome terselesaikan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Tv Banyak Semutnya / Gambar Tidak Jernih

Cara Mengatasi Remote Indihome Tidak Berfungsi / Rusak

Berikut cara cek gangguan remote TV IndiHome :

1. Cek Tombol Remote Indihome

Coba ambil remote TV Indihome lalu tekan sembarang tombol. Apakah ada respon dari remote? Biasanya tombol remote yang paling sering rusak adalah tombol volume, power, navigasi dan menu. Jika terdapat tombol yang tidak berfungsi sedangkan yang lain normal saja, dimungkinkan terdapat kerusakan pada bantalan atau pada papan sirkuit remote.

Baca : Cara Mengatasi Tv Indihome Yang Sering Tidak Ada Sinyal / Hilang Sinyal

2. Cek Lampu Infrared Remote TV

Saat menekan tombol di remote, remote akan memberikan respon dengan nyala pada lampu infra merah. Meski tidak terlalu tampak, lampu ini akan terlihat menyala ini akan terlihat menyala saat tombol remote ditekan. Jika lampu inframerah pada remote menyala namun tidak juga berfungsi, kemungkinan TV tidak terhubung dengan remote TV. Untuk mengetasi hal ini bisa melakukan Set pada remote TV Indihome.

3. Cek Usia Baterai Remote Indihome

Cek usia baterai, baterai yang sudah lama akan lemah dayanya sehingga tidak dapat digunakan. Jika memang sudah lama, segera ganti dengan baterai baru.

Jika remote Indihome tidak berfungsi / rusak kamu bisa menghubungi pusat layanan Indihome kotamu melalui Hp / Whatsapp. Sampaikan keluhan Anda, lalu kantor Indihome akan mengirimkan teknisinya untuk mengatasi permasalahan ini.

Perlu diingat, karena banyaknya layanan yang harus ditangani setiap harinya, pelanggan harus menunggu antrian hingga teknisi mendatangi rumah.

Nah, jika tidak ingin menunggu lama, bisa mencoba lakukan hal berikut :

  1. Datangi kantor Telkom Indihome terdekat
  2. Bawa dokumen pendukung seperti kuitansi atau ID pelanggan indihome
  3. Saat masuk kantor Telkom akan dipandu oleh CS serta cara penyelesaian permasalahan
  4. Jika remote memang sudah tidak berfungsi akan dilakukan penggantian

Dalam penggantian remote Indihome yang tidak berfungsi / rusak, Anda tidak akan dikenakan biaya sama sekali (gratis).

Terdapat alternatif pengganti remote Indihome yaitu dengan memasang aplikasi Remote UseeTV melalui Google Play Store atau App Store iOS (Android / iPhone).

Akhir

Jika memang mengerti ilmu tentang perangkat elektronik, kamu bisa mencoba memperbaiki remote TV Indihome sendiri. Sehingga remote TV bisa digunakan lagi seperti semula.

Demikian artikel tentang cara mengatasi remote Indihome yang rusak / tidak berfungsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *