Internet Indihome Tanpa Kabel

Cara Internet Indihome Tanpa Kabel Fiber Optic / Tiang ODP – Orbit

Cara Internet Indihome Tanpa Kabel Indihome merupakan salah satu Internet Service Provider (ISP) milik perusahaan plat merah Telkom Indonesia.

Indihome dikenal memiliki beberapa paket internet yang cukup kompetitif. Selain itu Indihome terdapat fitur unggulan yang dikemas secara bundling dengan harga terjangkau.

Soal kecepatan dan kestabilan Indihome masih merajai jika dibanding provider lain. Tak heran banyak orang yang memutuskan berlangganan Indihome.

Untuk berlangganan internet Indihome, pelanggan bisa mengunjungi Plasa Telkom terdekat atau menghubungi marketing dari Indihome.

Baca Juga : Cara Menjernihkan TV Secara Mudah

Setelah itu pihak Indihome akan mengirimkan teknisi untuk melakukan survey serta instalasi.

Saat instalasi Indihome, teknisi akan menghitung jarak rumah pelanggan dengan tiang indihome atau ODP (Optical Distribution Point) terdekat.

Jika jarak rumah pelanggan dengan ODP tidak jauh maka teknisi akan menambah kabel FO serta mengulurnya untuk disambungkan ke ODP / tiang indihome.

Namun jika jarak sangat jauh dengan ODP atau berada di daerah pelosok maka teknisi tidak menyarankan instalasi karena dirasa tidak ekonomis.

Baca : Biaya Tarik Kabel Indihome Serta Jarak Pemasangan Dengan Tiang Indihome (ODP)

Lantas bagaimana solusinya jika ingin menggunakan internet indihome di daerah pelosok ?

Untuk daerah yang pelosok dan tidak terjangkau tiang Indihome / ODP. Terdapat solusi untuk mengatasi hal ini yaitu dengan menggunakan layanan Orbit.

Cara Internet Indihome Tanpa Kabel Fiber Optic Atau Tiang Indihome – Orbit

Orbit merupakan produk layanan internet terbaru yang diluncurkan Telkomsel dengan pengoperasian secara nirkabel.

Paket Orbit memiliki beragam paket mulai dari yang termurah Rp 20.000 hingga Rp 130.000 dengan masa aktif selama sebulan. Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan internet per bulannya.

Keunggulan lain dari Orbit yaitu sifatnya yang portable sehingga bisa dibawa kemanapun.

Sebelum menggunakan internet Orbit, pelanggan sebaiknya melakukan pengecekan jaringan di tempatnya dahulu. Pastikan lokasi terjangkau dengan jaringan 4G LTE.

Nah cara untuk memastikan adanya jaringan 4G LTE bisa dengan melihat tulisan di atas bar jaringan Hp. Pastikan waktu pengecekan jaringan dengan menggunakan provider Telkomsel.

Terlebih lagi jika daerahnya dekat dengan lokasi BTS provider Telkomsel bisa dipastikan jaringan LTE sangat kuat.

Dengan program Orbit ini memungkinkan pengguna untuk menikmati internet tanpa harus menggunakan kabel FO dari Telkom / Indihome.

Penting

Produk Indihome yang lekat dengan teknologi Fiber Optic (FO) sedangkan Orbit menggunakan teknologi nirkabel.

LTE merupakan jaringan dibawah 4G. Beberapa orang ada yang beranggapan LTE adalah 3.5 G. Sehingga secara kualitas kecepatan 4G berada di atas LTE.

Demikian artikel tentang Cara Internet Indihome Tanpa Kabel Fiber Optic Atau Tiang Indihome dengan Orbit. Semoga bermanfaat.

Check Also

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsremoved

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsremoved + Baca Pesan Dihapus

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsremoved – Whatsapp merupakan aplikasi pesan yang memiliki pengguna aktif terbesar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published.