Kebutuhan Mesin Kasir Majoo

Tips Memilih Kebutuhan Mesin Kasir Untuk Bisnis

Dalam menjalani bisnis maupun usaha tentu saja terkadang anda akan mengalami kewalahan saat melayani pelanggan dan juga akan dibuat pusing saat mengatur laporan penjualan atau keuangan.

Oleh sebab itu dibutuhkan mesin kasir yang bisa mempermudah proses tersebut. Namun apakah anda mengetahui apa saja kebutuhan mesin kasir yang harus dimiliki untuk menjalani usaha?

Sebab kelancaran transaksi semua bermula dari meja kasir, apabila konsumen addna puas dan juga percaya dengan pelayanan yang anda miliki, berpengaruh juga terhadap kemungkinan pelanggan akan kembali lagi menggunakan jasa yang anda tawarkan.

Kecepatan dan juga ketepatan dalam melakukan transaksi terhadap konsumen juga mempengaruhi bagaimana tingkat kepuasan dari konsumen. Oleh sebab itu dibutuhkan mesin kasir yang bisa membantu melancarkan proses transaksi pada bisnis yang anda miliki.

Kebutuhan Mesin Kasir Yang Harus Dipersiapkan

Dalam membangun mesin kasir yang profesional, tentu saja dibutuhkan beberapa perangkat yang digunakan untuk membantu anda dalam memproses transaksi dan penjualan agar lebih cepat.

Nah untuk anda yang ingin membangun mesin kasir profesional, dan bingung kira-kira membutuhkan perlengkapan apa saja. Berikut dibawah ini sudah saya tuliskan kebutuhan mesin kasir yang harus anda persiapkan.

Barcode Scanner

Perlengkapan pertama yang harus anda persiapkan saat ingin membangun kasir toko adalah barcode scanner. Dimana dengan keberadaan dari barcode scanner akan mempermudah anda dalam melakukan transaksi penjualan yang lebih cepat dan efektif.

Sebab, sekarang sudah tidak zaman lagi melakukan input kode penjualan secara manual. Dengan barcode scanner, anda bisa melakukan scanning terhadap kode barcode pada saat menginput barang yang anda jual.

Printer Kasir

Berikutnya anda juga membutuhkan printer kasir yang berguna untuk mencetak struk atau nota penjualan yang terjadi di toko anda. Berbeda dengan printer biasa, printer kasir memiliki ukuran yang lebih kecil.

Selain itu, printer kasir juga biasa nya memiliki kecepatan cetak yang jauh lebih tinggi. Hal ini tentu saja juga mempengaruhi kecepatan proses transaksi yang terjadi di toko atau usaha yang anda miliki.

Beberapa jenis printer kasir yang bisa anda gunakan adalah, printer kasir dengan teknologi thermal, dan juga dot matrix yang bisa digunakan untuk mencetak rangkap. Untuk anda yang ingin lebih simple, anda juga bisa menggunakan mobile printer yang sudah menggunakan teknologi bluetooth.

EDC

Tidak bisa dipungkiri, bahwa saat ini tren cashless sudah semakin menjamur. Terutama saat terjadinya pandemi Covid-19 yang membuat banyak orang menghindari transaksi menggunakan uang fisik. Oleh sebab itu, dibutuhkan perangkat EDC yang memungkinkan proses pembayaran menggunakan kartu debit, e wallet hingga kartu kredit.

Tidak ada salahnya anda membeli perangkat EDC untuk semakin memanjakan calon pembeli di toko anda yang menggunakan sistem pembayaran transaksi cashless. Dengan begitu, konsumen akan puas dengan pelayanan yang anda berikan terhadap mereka.

Komputer Atau Smartphone

Berikutnya, tentu saja anda juga harus memiliki komputer atau smartphone dan tablet yang akan digunakan untuk menjadi perangkat untuk melakukan transaksi penjualan dan pengelolaan bisnis yang anda miliki. Dengan menggunakan komputer, proses transaksi bisa berjalan lebih cepat. Berbeda jika anda masih menggunakan proses transaksi manual tulis tangan yang tentu saja memakan waktu lama.

Untuk komputer yang digunakan sendiri, anda cukup menggunakan komputer dengan spesifikasi standar saja. Tidak perlu komputer dengan spek tinggi, ram yang besar dan prosesor terbaru. Karena kebutuhan aktivitas kasir bisa dijalankan dengan komputer Ram 2GB sekalipun.

Aplikasi Kasir Online Terbaik

Terakhir, tentu saja anda juga membutuhkan aplikasi kasir online dengan fitur yang lengkap yang bisa menunjang proses transaksi penjualan di toko yang anda miliki.

Dengan menggunakan aplikasi kasir online terbaik dari Majoo, tentu saja meminimalisir kesalahan dari transaksi yang dilakukan oleh karyawan.

Anda bisa menggunakan aplikasi kasir online dari Majoo untuk melakukan aktivitas penjualan, pencatatan barang keluar dan masuk dengan mudah serta cepat.

Terlebih lagi aplikasi kasir online dari Majoo juga memungkinkan anda untuk melakukan pengelolaan dan juga manajemen bisnis kapan saja dan dari mana saja.

Check Also

cara aktivasi k vision

Cara Aktivasi Decoder K Vision Lewat WA, SMS atau Online Terbaru

Cara aktivasi K Vision – K Vision merupakan salah satu penyedia layanan TV berlangganan premium …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *