Cara Melihat Hastag Instagram Paling Populer Terbaru

1 min read

Cara Melihat Hastag Populer Instagram

Tampil paling atas di trend instagram merupakan hal yang sangat diinginkan setiap orang. Ketika terdapat salah satu postingan IG menjadi trending viral maka dapat menghasilkan trafik yang banyak.

Meski cara mendapatkanya tidak mudah, saat ini pengguna bisa mendapatkan trafik tinggi dari trend dengan bantuan fitur hastag.

Baca Juga :

Cara Daftar Instagram Terbaru

Cara Buat Panorama Instagram

Hastag atau tagar merupakan fitur yang digunakan untuk mengepin konten foto / video ke publik. Hastag juga dapat ditelusuri lagi untuk mendapat konten yang serupa dalam instagram.

Dalam artikel ini akan diulas tentang cara mendapatkan trafik tinggi dengan melihat hastag instagram paling populer / trending.

Cara Melihat Hastag Populer Instagram

Setiap hastag memiliki volume yang berbeda. Volume ini menunjukkan berapa banyak orang yang menggunakan tagar tersebut. Semakin banyak jumlahnya maka semakin populer tagar tersebut.

Misal pada hastag bertemakan kucing tersebut ada beberapa kata kunci hastag  muncul yang populer. Hastag dengan volume tertinggi biasanya terletak di paling atas. Pada gambar tersebut hastag #kucing memiliki volume 1,5 juta dan yang bawah #kucinganggora memiliki volume 346 ribu.

Cara Agar Postingan Instagram Populer / Viral

Pemilihan hastag lebih didasarkan dengan relevansi konten yang diposting daripada mengejar paling populer saja. Semisal memposting gambar / video **Kucing** maka hastag yang cocok digunakan adalah #Kucingmalas #Kucinglucu #Pecintakucing.

Baca Juga : Filter Tebak Gambar Instagram

Jika ingin menggunakan hastag pada postingan instagram, jangan menggunakan hastag yang memiliki volume terlalu besar dengan jumlah jutaan hingga milyaran. Hal ini hanya akan membuat postinganmu tenggelam karena setiap menit akan ada konten baru pada hastag yang kamu sasar.

Banyak akun instagram profesional yang menggunakan hastag dengan volume kecil. Meskipun tidak terlalu populer akan tetapi postingan di volume kecil lebih awet berada di atas.

Apabila kamu ingin menjual produk dengan instagram, misalnya produk yang masih berhubungan dengan kucing seperti makanan kucing, obat kucing, pakaian kucing maka tinggal tambahkan hastag yang sesuai dengan produkmu pada bagian caption.

Baca Juga : Efek Avatan Sun Blinds

Pastikan juga menggunakan gambar / foto yang menarik. Hal ini dikarenakan audience pertama kali akan tertarik pada gambar yang eyecatching dahulu baru kemudian mengekliknya.

Apabila gambar yang kamu display menarik, maka bukan mustahil akan mendapatkan engagement tinggi (like dan komentar). Hal inilah yang merupakan salah satu faktor yang dapat menaikkan postingan instagram menjadi teratas dan viral.

Akhir

Demikian artikel tentang Cara Melihat Hastag Instagram Paling Populer Terbaru. Selamat mencoba.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *