5/5 (3)

Cara Mengatasi Limit Download Di MEGA Untuk PC dan Ponsel

Mega merupakan penyimpanan berbasis cloud yang menyediakan penyimpanan gratis sebesar 50 GB bagi free user. Dengan kemampuan penyimpanan yang besar itu, kamu dapat menyimpan file apa saja (video, audio, text) secara gratis di Mega.

Secara historis Mega dikembangkan di Amerika pada tahun 2013. Dengan sistem keamanan yang tinggi Mega dapat digunakan sebagai media penyimpanan alternatif google drive.

Untuk bisa menggunakan semua fasilitas yang ada di Mega storage secara full (download & upload) kamu diharuskan menjadi member berbayar. Akan tetapi bagi free user, Mega membatasi penggunanya dalam mendownload file sekitar 5 GB. Sehingga membuat user terpaksa menunggu countdown waktu yang diberikan oleh sistem di Mega.

Nah, dalam artikel ini akan diberikan tips dan trik Cara Mengatasi Limit Download MEGA di komputer maupun hape.

Cara Mengatasi Limit Download MEGA di PC (Komputer Pribadi)

  • Cara pertama
    Kamu bisa menggunakan aplikasi VPN andalanmu atau bisa menggunakan VPN yang ada di chrome extension. Beberapa aplikasi VPN memang berbayar tetapi kamu bisa mendapat aplikasi VPN yang gratis seperti Betternet VPN, F-Secure Freedome VPN, Hideman VPN, OpenVPN Connect, Touch VPN dll.

Salah satu kelemahan cara ini adalah kecepatan download akan menjadi lebih lambat, karena kamu mengakses via pihak ketiga (VPN).

  • Cara kedua
    Bagi pengguna PC atau komputer pribadi kamu bisa menggunakan aplikasi Mega Sync agar tidak terkena limit yang dibatasi oleh sistem Mega. Karena setelah mencapai download limit 5 GB di Mega, proses download akan otomatis berhenti/pause.
    Kamu bisa mendapatkan aplikasi Mega Sync disini (ukuran file 8.9 MB)
download file mega besar

                                Klik direct download

Kemudian segera instal file Mega Sync ke PC / laptop kamu.

Login Mega

Setelah proses instalasi Mega Sync selesai, login ke akun Mega kamu. Jika belum punya akun MegaSync silahkan daftar terlebih dahulu.

setting mega

Kemudian masuk penyetingan akun Megasync (optional)
1. Pilih manual
Disini saya lebih memilih manual karena bisa memilih file apa saja yang akan disinkronkan.
2. Pilih lokasi file download di tempatkan (optional)
3. Penyetingan Mega selesai

Cara downloaf file mega ukuran besarSetelah itu klik icon Mega di pojok bawah laptop/pc kamu. Muncul jendela baru Mega sync. Untuk menggunakannya cukup mudah.

  1. Copy alamat/URL file mega yang ingin di download
  2. Klik import link
  3. Paste pada jendela Mega yang terbukaDownload file Mega mudah

Cara Mengatasi Limit Download MEGA di ponsel (Android, ios, Windows)

Bagi pengguna hape android, ios maupun Windows caranya hampir sama dengan di PC (cara kedua). Kamu bisa mendownload aplikasi Mega Sync lewat playstore maupun appstore. Ataupun melalui laman resmi Mega.nz.

Selamat mencoba.

Nilai Kualitas Konten