Cara Mengurutkan Channel K Vision Secara Mudah Dapat Dilakukan Siapa Saja

Cara Mengurutkan Channel K Vision – K Vision merupakan televisi berlangganan yang sudah banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Sayangnya, beberapa dari mereka belum mengetahui bagaimana cara mengurutkan chanel K Vision. Padahal, cara tersebut dapat dilakukan dengan mudah oleh siapa saja.

Baca Juga : Frekuensi Mola TV Untuk Menonton Mola TV Gratis

Apa itu K Vision ?

Seperti pada penjelasan sebelumnya, K Vision merupakan salah satu televisi berlangganan dari Grup Kompas Gramedia. Tidak heran jika keberadaannya cukup bersaing dengan tv lainnya. Terlebih, pihak Kompas sendiri dari awal sudah berkomitmen dalam menyajikan tayangan berkualitas.

Terutama pada sisi edukasinya. Dengan begitu, setiap tayangannya tidak hanya sekedar hiburan semata. Akan tetapi juga ada banyak nilai bisa Anda peroleh saat menontonnya. Sekarang ini pengguna dapat memakai parabola dengan sistem prabayar di bawah Group of Television Kompas Gramedia.

Baca Juga : Frekuensi K Vision Ku Band dan C Band

Tidak heran jika K Vision dipersiapkan sebagai salah satu televisi berlangganan yang dapat memberikan channel beragam dengan harga cukup terjangkau. Terlebih, ada banyak revolusi baru dan berbeda pada layanan televisi tersebut. Oleh sebab itu jangan sampai ketinggalan menggunakannya.

Beberapa Jenis Perangkat K Vision

Perlu Anda ketahui, bahwa K Vision hadir dengan dua jaringan frekuensi pada satelitnya. Oleh sebab itu, usahakan terlebih dahulu mengetahuinya. Tidak heran jika nantinya ada banyak fitur dan kenyamanan dapat diperoleh setiap penggunanya. Di bawah ini beberapa jenis perangkat tersebut:

  1. Frekuensi Ku-Band

Perangkat pertama yang ada pada K Vision adalah frekuensi Ku-Band. Umumnya lebih dikenal dengan nama CARTENZ. Yakni salah satu nama gunung di Papua dengan ketinggian mencapai 4.884 serta disebut juga dengan Puncak Jaya.

Baca Juga : Cara Aktivasi Decoder K Vision Lewat WA, SMS atau Online Terbaru

Berdasarkan penamaan tersebut, perangkat dengan frekuensi jenis ini berada pada level tertinggi. Tidak heran jika memiliki sifat penjelajah sangat luas. CARTENZ sendiri hadir dengan nilai lebih apabila membandingkan dengan frekuensi lainnya. Pasalnya sudah disematkan hardisk sebesar 500 GB.

  • Frekuensi C-Band

Jenis perangkat yang kedua adalah frekuensi C-band. Umumnya lebih dikenal dengan sebutan BROMO. Sesuai dengan namanya, jenis perangkat tersebut memiliki frekuensi kokoh dari segi kekuatan sinyalnya. Tidak heran jika hadir dengan kualitas gambar sangat jernih.

Tentu saja akan lebih puas apabila Anda mengandalkan frekuensi tersebut saat ingin menonton televisi. Tampilan layar akan tetap jernih saat ditayangkan tanpa perlu khawatir terkendala cuaca. Oleh sebab itu, usahakan menggunakan frekuensi tersebut.

Baca Juga : Cara Mengatasi K-Vision Tidak Ada Gambar

Berbagai Keunggulan K Vision

Saat Anda ingin menonton televisi, maka tidak ada salahnya memilih untuk berlangganan K Vision. Hal ini tidak lain karena ada banyak keunggulan dapat diperoleh. Seperti channel nasional yang sangat lengkap. Akan ada di satelit Measat 3A ataupun satelit Telkom 4.

Selain itu, tersedia pula channel premium FTV. Merupakan salah satu channel yang dapat Anda nikmati tanpa perlu berlangganan kembali. Dengan begitu, tentu selalu siap sedia dalam memenuhi kebutuhan penggunanya. Terutama pada channel kartun, musik, film, dan lainnya.

Terdapat pula paket mini yang ingin berlangganan akan tetapi hanya memiliki dana pas-pasan. Tentu tidak ada salahnya mencobanya. Pasalnya, ada banyak paket minipack ditawarkan sehingga Anda hanya perlu menyesuaikannya saja dengan kebutuhan.

Bagaimana Cara Mengurutkan Chanel K Vision ?

Pada dasarnya, urutan channel parabola hampir sama yakni terdapat di menu siaran satelit tv. Akan tetapi, masing-masing merek receiver umumnya memiliki cara memindai channel berbeda-beda. Agar lebih jelas, simak beberapa cara mengurutkannya di bawah ini:

  • Tekan menu pada remote
  • Arahkan ke siaran televisi
  • Tekan OK
  • Untuk memindahkan channel tekan nomor
  • Cari channel yang ingin Anda pindahkan
  • Lalu tekan OK kembali
  • Lanjutkan dengan menggeser channel tersebut
  • Caranya dengan tekan tombol ch up di remote
  • Pastikan menuju ke nomor yang ingin ditempatkan
  • Jika sudah, tekan OK
  • Selesai

Itu tadi penjelasan lengkap tentang cara mengurutkan chanel K Vision yang dapat Anda lakukan. Televisi ini sendiri menghadirkan banyak fitur menarik sehingga penggunaannya sangat nyaman. Oleh karena itu, cobalah untuk mencoba beberapa cara di atas agar mendapat tayangan sesuai urutannya.

Check Also

Pengertian File PPTX Adalah

Mengenal Pengertian File PPTX Adalah

Suarasolo – Pengertian File PPTX Adalah – Anda yang sudah sering menggunakan aplikasi Microsoft Power …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *