Cara Mengirimkan Voice Note di Instagram Terbaru – Pesan Suara

1 min read

Cara mengirim pesan suara instagram

Instagram menjadi platform sosial media terpopuler baru ini telah merilis fitur terbaru. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berkirim pesan suara (voice note) kepada orang lain.

Sama halnya pada Whatsapp, dengan fitur ini pengguna dapat merekam suara untuk dikirimkan kepada seseorang maupun grup chat. Pengguna dapat merekam dan membagikan suara dengan durasi hingga 60 detik.

Penerima pesan tinggal menekan pada voice note untuk mendengarkan isi percakapan.

Dengan fitur ini pengguna tak perlu mengetik pada keyboard untuk mengirimkan informasi pesan serta akan lebih praktis dan cepat dalam berkomunikasi.

Hal ini juga sangat berguna bagi pengguna saat sedang mobile misalnya sedang berkendara yang tidak memungkinkan untuk menatap layar terus menerus.

Jika kamu pengen tahu cara mengaplikasikan voice note ke dalam percakapan di IG silahkan simak artikel ini sampai tuntas agar langsung bisa mengaplikasikan fitur baru di platform medsos ini.

Dalam artikel ini akan dibahas cara menggunakan fitur voice note di instagram dengan mudah untuk percakapan tunggal maupun di dalam grup.

Untuk diketahui, fitur pesan suara ini dapat dinikmati bagi pemakai ponsel versi android dan iOS iPhone.

Cara Mengirimkan Voice Note di Instagram Terbaru

Berikut langkah mudah menggunakan voice note di Instagram :

1. Buka aplikasi instagram
2. Buka pesan DM dengan **icon pesawat kertas** di atas layar


3. Pilih salah satu kontak temanmu atau grup. Untuk mempermudahkan pencarian kontak, manfaatkan fitur kolom pencari pada bagian atas


4. Tekan dan tahan tombol **mikrofon** kecil untuk merekam suara


5. Jika mau menyudahi rekaman lepaskan tombol mikrofon
6. Voice Note akan terkirim secara otomatis di DM instagram

Penerima tinggal pencet tombol **play** untuk mendengarkan pesan. Terlebih lagi, voice note yang telah dikirimkan bukan hanya dapat diputar oleh penerima. Pengirim juga dapat memutar suara yang telah dikirimkan.Akhir

Demikian artikel tentang Cara Mengirimkan Voice Note di Instagram Terbaru (Pesan Suara).  Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih. Selamat mencoba.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *