Cara Menampilkan Data Internet Hp Sony Xperia Yang Tidak Muncul

1 min read

Cara Menampilkan Data Internet Sony Xperia Yang Tidak Muncul – Sony Xperia merupakan nama brand Hp dan Tablet pabrikan Sony yang berasal dari Jepang.

Meski Hp sony xperia tidak setenar dahulu, namun saat ini masih banyak orang yang menyukai dan aktif menggunakan perangkat ini.

Pasalnya banyak fitur dan kecanggihan yang ditawarkan brand ini. Salah satu keunggulan pada Hp Xperia adalah dukungan kamera dengan sensor kualitas tinggi.

Meski begitu Hp ini tidak lepas dari beberapa masalah dan beberapa bug. Salah satu masalah yang paling umum adalah tanda data internet tidak muncul pada bar layar atas Hp.

Namun, bagi kamu pengguna Hp Sony Xperia jangan khawatir karena masih ada cara untuk menyelesaikan masalah ini.

Dalam artikel ini membahas tentang cara menampilkan simbol data internet pada layar Hp Sony meskipun data sudah diaktifkan.

Cara Memunculkan Data Hp Sony Experia Meski Internet Aktif

Trouble error ini umum terjadi pada Hp Sony Experia. Pada berbagai forum pengguna Sony, banyak yang telah mengulas hal problem ini.

Berikut langkah menampilkan data internet Hp pada layar Sony Xperia :

  1. Pilih menu Setting
  2. Pilih tanda titik tiga opsi More
  3. Ketuk Mobile Network
  4. Pilih Access Point Names(APN)
  5. Ketuk opsi APN
  6. Masukkan Nama serta APN sesuai dengan operator provider kartu yang digunakan misal 3, Indosat atau Simpati. Kolom lain bisa dikosongi
  7. Simpan

Setelah mengikuti langkah di atas, hidupkan data internet. Setelah beberapa saat akan muncul simbol dari internet Hp seperti 3G, E, 4G dan H.

Pada beberapa serial Hp seperti ponsel Sony Xperia Docomo, pengguna bisa melakukan reboot agar proses ini dapat bekerja.

Simpulan

Dengan mengikuti metode ini, pengguna tidak perlu membawa Hp yang dipunya ke reparasi ataupun membongkarnya karena error ini normal terjadi pada bagian software saja.

Demikian artikel tentang Cara Menampilkan Data Internet Hp Sony Xperia Yang Tidak Muncul. Semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *