10 Game Pokemon di Ponsel Android Online & Offline Terbaik

2 min read

Game pokemon android terbaik

Game Pokemon merupakan game yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Terkenal di era 90-an, hingga sekarang telah banyak varian game pokemon yang dikembangkan di berbagai console.

Game Pokemon pun juga memiliki banyak franchise sehingga banyak sekali jenis game pokemon yang berbeda.

Dalam artikel ini akan dibahas tentang rekomendasi game pokemon di HP android terbaru.

Game Pokemon di Ponsel Android

1. Magikarp Jump

Pada daftar pertama adalah game Magikarp Jump. Game ini termasuk game baru di ponsel. Dalam game ini pemain akan melatih pokemon ikan yaitu Magikarp.

Selain itu pemain juga dapat memberi  makan serta mengikuti kompetisi agar pokemon bisa menjadi lebih kuat. Game ini mirip seperti Camp Pokemon yang cocok untuk jenis game casual.

2. Pokemon Duel

Pokemon Duel merupakan game free to play yang menggunakan kartu pada board. Pemain akan membuat formasi susunan pokemon dan melawan pemain lain maupun AI.

Game ini mengandalkan strategi pemain untuk mengalahkan lawan.

Dalam game pokemon duel juga menerapkan kemampuan elemen pokemon sehingga terdapat kelemahan dan kelebihan setiap tipe pokemon serta terdapat special move pada pokemon tertentu.

3. Pokemon Go

Pokemon Go merupakan game pokemon yang sangat populer dimainkan seluruh dunia. Sehingga game ini menyandang salah satu game paling banyak dimainkan pada ponsel.

Dalam game ini menerapkan teknologi AR (Augmented Reality) yang membuat pemain harus berjalan dalam dunia nyata dan menjumpai Pokemon yang bisa ditangkap.

Pemain juga bisa menaikkan level Pokemon dan menggunakannya untuk battle di arena Gym.

Selain bermain, Pokemon Go akan membuatmu aktif bergerak dan pergi bertemu pemain lain sebagai trainer.

Meski saat ini jumlah pemain Pokemon Go telah menurun, tetapi banyak yang masih memainkan game Pokemon Go ini.

Pihak developer juga terus mengupdate game ini dari bug, event hingga pengenalan pokemon baru dan pokemon legendaris.

Game Pokemon Go dapat diunduh secara gratis di android maupun iOS.

4. Pokemon Masters

Pokemon Masters adalah game pokemon yang paling baru di android. Dalam game ini pemain akan membentuk tim dengan trainer lain untuk melawan tim lain.

Game ini dikembangkan oleh DeNA yang merupakan developer dari game Final Fantasy Record Keeper.

Fitur game ini juga memungkinkan trainer melakukan pertarungan duel PvP dan mode multiplayer.

Meski game ini masih dalam tahap dikembangkan tetapi layak dicoba bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman game pokemon yang berbeda.

5. Pokemon Playhouse

Pokemon Playhouse merupakan game pokemon yang dibuat untuk anak – anak.

Dalam game ini terdapat banyak sekali jenis pokemon yang berbeda. Pemain akan berinteraksi dengan pokemon berbagai tipe.

Game ini memiliki control yang sederhana dengan banyak warna dan suara yang disukai anak – anak.

Game ini cocok sekali bagi anak usia 3 sampai 6 tahun sehingga tidak ada hal yang rumit sama sekali dalam permainan.

6. Pokemon Quest

Pokemon Quest adalah game pokemon yang dibuat sejak tahun 2018. Game ini juga merupakan game pokemon Cross-platform di ponsel atau Nintendo Switch.

Secara permainan, game ini hampir sama pada game pokemon lainnya. Pemain dapat menangkap pokemon, melatih dan membawanya ke dalam duel pertarungan.

Game ini direkomendasikan untuk remaja dan dewasa. Meski masih banyak bug ringan, game ini cukup mengasyikkan dimainkan.

7. Pokemon Shuffle Mobile

Pokemon Shuffle Mobile merupakan game pokemon di perangkat mobile. Secara gameplay, game pokemon ini merupakan game dengan pertarungan klasik 3 style dengan beberapa mekanik menarik.

Pemain harus mencocokkan objek yang berbeda untuk menyerang pokemon lawan. Game ini termasuk game casual jadi tidak sulit untuk dimainkan.

8. Pokemon TCG Online

Pokemon TCG online merupakan game kartu. Pemain akan mendapat kartu pokemon berbeda, membuat deck dan menantang pemain lainnya.

Secara permainan, game pokemon ini hampir sama dengan Clash Royale. Selain itu pemain juga bisa bermain online secara PvP.

9. Pokemon Nintendo DS


Ada banyak game Pokemon di platform Nintendo DS. Beberapa game ini diantaranya adalah Pokemon Pearl, Pokemon Diamond, Pokemon Platinum, Pokemon Silver, Pokemon Gold dan masih banyak lagi.

Meskipun ini merupakan game klasik tetapi masih seru untuk dimainkan.

Untuk memainkan game ini juga bisa dimainkan di Android menggunakan emulator. Beberapa emulator yang direkomendasikan seperti Drastic, John Emulator.

Dengan emulator ini kamu bisa bermain game Pokemon dengan ponselmu dimanapun dan kapanpun.

10. Pokemon Medallion


Game Pokemon Medallion merupakan game pokemon yang terdapat di facebook game. Platform game facebook bukan merupakan hal yang baru.

Berbagai game telah dirilis pada platform ini seperti Ninja Saga, Mafia Wars hingga Perjuangan Semut.

Pada game Pokemon Medallion pemain akan bertarung dengan 6 pokemon pilihan. Sistem permainan juga menerapkan CP (Combat Power). Sehingga pokemon yang memiliki CP besar memiliki peluang menang lebih tinggi.

Akhir

Demikian artikel tentang 10 Game Pokemon di Ponsel Android Online & Offline Terbaik. Selamat bermain.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *