Contoh Iklan Hewan Qurban

5 Contoh Iklan Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha

Hari Raya Idul Adha tinggal menunggu waktu beberapa hari lagi. Perayaan hari raya Idul Adha identik dengan acara penyembelihan hewan qurban. Hewan yang biasa digunakan untuk qurban adalah sapi, kambing, domba, kerbau dan unta (Timur Tengah).

Momen Idul Adha juga sering ditunggu-tunggu peternak maupun pedagang hewan. Karena menjelang hari Raya Idul Adha permintaan hewan ternak untuk berqurban melonjak tajam.

Selain itu harga hewan qurban juga lebih tinggi dibanding hari-hari biasa. Sehingga tak salah Idul Adha merupakan momen yang cocok untuk menjual hasil ternak yang telah dirawat dan dibesarkan.

Banyak cara promosi jual hewan qurban yang dilakukan peternak / tengkulak hewan qurban. Biasanya peternak sudah memiliki konsumen tetap yang sudah berlangganan setiap tahunnya.

Namun, metode ini merupakan cara tradisional untuk menjual hewan qurban. Jika ingin menjangkau pasar yang lebih banyak, terdapat metode modern yang memanfaatkan teknologi.

Beberapa marketing kit yang terbukti ampuh untuk memasarkan hewan qurban yaitu dengan menggunakan brosur, banner, media sosial dan website internet.

Nah, oleh karena itu dalam artikel ini akan dipaparkan beberapa jenis contoh iklan jual hewan qurban dengan menggunakan beberapa media seperti brosur, banner dan website untuk hari raya Idul Adha.

Brosur Hewan Qurban

Brosur merupakan sarana promosi media cetak berbahan kertas yang berisikan informasi produk. Meskipun di era teknologi informasi yang modern ini, brosur masih tetap efektif digunakan untuk pemasaran.

Keunggulan lain dari brosur adalah mudah didistribusikan serta terbukti mampu membangun kepercayaan konsumen. Banyak perusahaan besar yang masih menggunakan metode brosur ini.

Contoh brosur hewan qurban
Contoh brosur hewan qurban kambing / sapi

Banner / spander merupakan salah satu strategi promosi menggunakan media cetak dengan ukuran cukup besar. Umumnya spanduk diletakkan pada tempat umum atau yang sering dilewati banyak orang.

Strategi ini memungkinkan banyak orang melihat penawaran produk yang ditawarkan usaha. Nah, spanduk juga bisa digunakan untuk promosi hewan qurban yang cukup efektif.

Contoh spanduk hewan qurban
Contoh spanduk qurban kambing / sapi

Supaya meyakinkan banyak calon pembeli, sebaiknya informasi pada brosur dan banner menggunakan kata – kata yang menarik (copywriting). Pada brosur hendaknya terdapat unsur gambar, foto produk hewan qurban (sapi, kambing, domba).

Kata – kata promosi hewan qurban di brosur dan banner hendaknya menggunakan kalimat yang singkat dan to the point sehingga dapat dibaca calon pembeli dalam sekilas.

KATA KATA PROMOSI HEWAN QURBAN (LINK)

Media Sosial

Metode memasarkan hewan qurban menggunakan sosial media merupakan metode yang cukup mudah dilakukan. Anda bisa membagikan konten seperti foto atau video disertai tulisan singkat pada sosmed seperti Instagram, Facebook atau Youtube.

Website

Website Qurban Idul Adha

Pemasaran menggunakan website merupakan strategi pemasaran yang memanfaatkan teknologi. Penggunaan website dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih luas dan besar.

Untuk memasarkan hewan qurban dengan website dibutuhkan keahlian dalam menguasai teknologi IT. Namun jika memang tidak paham dalam membuat website maupun melakukan optimasi, Anda bisa menggunakan jasa SEO yang dapat ditemui di kota atau melalui jasa SEO di Google.

Akhir

Demikian artikel tentang 5 contoh iklan hewan qurban hari raya Idul Adha. Selamat mencoba dan semoga berhasil memasarkan hewan qurban Anda.

Check Also

twibbon idul adha keren

5 Twibbon Idul Adha 1442 Hijriah / Qurban Keren Untuk Hiasi Bingkai Foto

Twibbon Idul Adha 1442 Hijriah – Hari raya Idul Adha tinggal menunggu beberapa hari lagi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *