✓ 5 Cara Menyalakan Senter Hp Vivo Secara Mudah 100% Work

1 min read

Cara Menyalakan Senter Hp Vivo – Saat ini Hp telah dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang sangat berguna. Salah satu fitur tersebut adalah lampu senter. Lampu senter pada Hp Vivo terletak pada bawah lensa kamera.

Flashlight atau lampu senter pada perangkat Hp dapat digunakan untuk memberikan cahaya ketika sedang mengambil foto atau video.

Selain itu lampu senter juga dapat dimanfaatkan untuk pencahayaan saat keadaan genting seperti listrik mati atau di tempat gelap.

Namun jika kamu belum tau cara menyalakan senter Hp Vivo, kamu dapat mengikuti beberapa metode dalam artikel ini.

Cara Menyalakan Lampu Senter Vivo

Terdapat beberapa alternatif cara untuk mengaktifkan senter pada Hp Vivo:

  1. Menggunakan Smart Click

Hp Vivo memiliki fitur Smart Click yang dapat digunakan untuk mengaktifkan aplikasi dan fitur lain seperti radio, kamera dan senter.

Untuk mengaktifkan fitur Smart Click sangatlah mudah, silahkan klik menu Pengaturan / Settings lalu pilih Smart Click.

Perlu diingat, cara ini dapat bekerja jika Hp Vivo dalam keadaan layar mati.
Untuk mengaktifkan senter dengan smart click tinggal tekan dan tahan tombol Volume Bawah Hp Vivo.

Cara ini merupakan langkah tercepat untuk menyalakan senter Vivo.

  1. Menggunakan Google Assistant

Perangkat Vivo menggunakan sistem operasi android. Oleh karenanya, kamu dapat melakukan perintah langsung melalui suara untuk mengaktifkan beberapa fitur di Hp Vivo.

Dalam hal ini, kamu dapat menghidupkan lampu senter pada Hp Vivo melalui Google Assistant.

Untuk memunculkan Google Assistant cukup mudah, kamu hanya perlu menekan tombol bulat / home sekitar 3 detik lalu katakan Ok Google Nyalakan senter.

Jika kamu menggunakan pengaturan Google Assistant bahasa inggris, dapat mengatakan Turn on the flashlight. Setelah itu secara otomatis lampu senter Hp Vivo akan menyala.

  1. Menggunakan Fitur Fungsi Cepat

Pada Hp Vivo dilebgkapi dengan Quick Function untuk mempermudah melakukan setting pada Hp.

Untuk mengakses fitur fungsi cepat di Hp Vivo ini, kamu dapat menggeser layar dari bawah ke atas. Setelah itu akan muncul beberapa setting seperti silent mode, airplane mode dan flashlight.

  1. Memakai Smart Motion

Smart motion merupakan fitur yang disematkan pada Hp keluaran terbaru termasuk Hp Vivo. Smart motion senter pada Hp Vivo bekerja melalui sensor gerakan. Sehingga untuk menyalakan senter Vivo hanya perlu menggoyangkan Hp ke kanan kiri.

Untuk mengaktifkan smart motion Hp Vivo ini bisa melalui Setting / Pengaturan lalu aktifkan slider shake to turn on the flashlight / Guncang untuk menyalakan senter.

Setelah itu cobalah goyangkan Hp Vivo ke kanan kiri. Terkadang kamu juga perlu menyentuh fingerprint pada bagian belakang Hp agar smart motion ini bekerja.

  1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk menyalakan lampu senter vivo. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan adalah Flashlight Free – LED Light, Compass & Morse.

Aplikasi ini memiliki fitur umggulan untuk mengatur nyala lampu seperti untuk SOS hingga sandi morse.

Cara Mematikan Senter Hp Vivo

Jika ingin mematikan senter Hp Vivo sangatlah mudah. Buka Google Assistant dengan tekan dan tahan tombol Home Hp Vivo kemudian akan keluar Google Assistant. Katakan Matikan Senter / Turn off the flashlight

Akhir Kata

Dari sekian banyak alternatif cara menghidupkan lampu vivo, kamu dapat memilih metode yang termudah.

Metode ini dapat digunakan untuk menyalakan senter Hp Vivo dengan seri Vivo Y95, Vivo Y93, Vivo Y12, Vivo Y15, Vivo S1, Vivo V15, Vivo Y91 dan tipe lainnya.

Demikian artikel tentang 5 Cara Menyalakan Senter Hp Vivo. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *