Cara Menonaktifkan Keyboard Laptop/Komputer [100% Work]

57 sec read

cara mematikan tombol keyboard laptop pc

Cara Menonaktifkan Keyboard Laptop/Komputer [100% Work]

Jika kamu sedang mencari solusi mengatasi error maupun rusak pada tombol keyborad laptop / komputer maka kamu berada pada artikel yang tepat. Beberapa hal yang sering terjadi ketika tombol keyboard error atau rusak adalah tombol bisa memencet sendiri. Hal ini akan tentu akan sangat mengganggu aktivitas pekerjaan kamu. Maka dari itu berikut tips cara mengatasi permasalahan tombol keyboard yang error:

  1. Download software “Simple Disable Key
    Link “simple disable key” dapat di dapat di google atau di laman resmi ini.
  2. Kemudian Instal dengan cara “Run As Administrator” pada software “Simple Disable Key“.
  3. Pada saat instalasi program sebaiknya hilangkan tanda silang pada “Add Product Catalog Desktop Shortcut“. Ingat ini hanya bersifat opsional
  4. Kemudian buka software Simple Disable Key yang telah diinstal

cara menonaktifkan beberapa tombol keybord laptop atau pc 1
Karena masih trial version kita diharuskan menunggu sampai waktu perhitungan habis. Meski begitu kamu tetap bisa menjalankan aplikasi ini. Klik continue.

cara menonaktifkan beberapa tombol keybord laptop atau pc 2

Setelah itu kamu akan masuk ke tampilan jendela utama dari software “Simple Disable Key“. Kemudian perhatikan terdapat kotak kosong pada kolom “Key“. Nah, jika kamu ingin mematikan tombol windows, kamu bisa menekan tombol windows pada keybord laptop/pc mu.

cara mematikan tombol keyboard

Disini saya mencontohkan ingin mematikan tombol koma (,). Maka saya pencet tombol koma dan akan terisi otomatis tulisan Oemcomma.

cara mematikan tombol laptop add key

Kemudian klik tombol add key.

tombol keyboard laptop dan komputer
Setelah itu akan muncul window baru, kamu bisa memilih always, program ataupun schedule. Disini saya memilih always dan klik “OK”.

disable keyboard laptop

Kemudian untuk mengaktifkannya kembali seperti semula kamu bisa masuk ke software disable key dengan “run as administrator”. Kemudian klik tombol “Enable key

cara mengaktifkan tombol keybord laptop atau pc

Demikian artikel tentang cara menonaktifkan tombol keyboard pada laptop atau komputer. Semoga tips tutorial ini dapat mengatasi permasalahan kamu. Terima kasih

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *