Cara Memilih Aki Mobil yang Tidak Mudah Soak

1 min read

Berbagai merek aki ditawarkan oleh toko yang jual aki mobil. Lalu, bagaimana cara memiliki aki mobil yang terbaik dan tidak mudah soak? Tentunya, tidak mudah, kan! Percaya atau tidak, aki mobil dirancang dengan daya dan kapasitas berbeda, sehingga dari segi fungsional juga berlainan.

Tak semua unit aki mobil cocok untuk kendaraan Anda. Ada yang didesain untuk kendaraan besar, tetapi ada juga yang ideal untuk mobil kecil. Anda perlu memahami beberapa faktor sebelum memilih aki mobil yang tepat. Jangan bingung, berikut tipsnya untuk Anda!

  1. Brand Ternama
    Penting untuk mempertimbangkan sebuah brand aki mobil yang sudah ternama. Sebab, reputasi bisa berarti kualitas yang teruji. Produk yang dibuat oleh brand ternama umumnya memang relatif lebih mahal harganya, tetapi produk ini dapat berfungsi untuk jangka waktu lebih tahan lama dan tidak mudah rusak seperti model lainnya.
    Anda pasti bisa menghindari daya baterai yang terkuras jika memilih brand ternama ini. Jika bingung memilih, Anda bisa bertanya langsung pada penjual atau supplier yang jual aki mobil, apa merek yang paling direkomendasikan.
  2. Daya Tahan Tinggi
    Pertimbangkan masa pakai aki mobil jika Anda ingin menghemat lebih banyak uang dalam jangka panjang. Jadi, pastikan Anda sudah menanyakan kepada penjual berapa lama masa garansi atau masa pemakaian aki mobil tersebut sebelum membeli.
    Patut diingat, masa pakai aki mobil yang tahan lama berarti penghematan finansial yang lebih lama pula.
  3. Pilih yang Bebas Perawatan
    Aki mobil yang bebas perawatan memungkinkan Anda tidak perlu repot mengisi ulang cairan elektrolit dari waktu ke waktu. Jika Anda menelusuri informasi secara online atau bertanya ke toko yang yang jual aki mobil, Anda bisa mendapatkan informasi tentang sebagian produsen aki mobil saat ini tengah gencar mempromosikan AGM atau Absorbent Glass Mat.
    Daya baterai mobil ini jauh lebih aman bagi pengemudi dan kendaraan. Alih-alih menghabiskan waktu berharga untuk mengecek kondisi aki dari waktu ke waktu, mengapa Anda tidak memanfaatkan teknologi yang ada agar bebas perawatan?
  4. Garansi Aki Mobil
    Perhatikan pula Anda memilih jenis aki mobil yang dilengkapi garansi. Biasanya, garansi tersedia selama 2 sampai 5 tahun. Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa garansi tidak diperlukan, padahal garansi ini sangat berguna ketika Anda ingin menghemat anggaran tetapi memiliki mobilitas yang tinggi.
    Setidaknya, dengan memiliki garansi Anda akan lebih tenang karena mengetahui Anda bisa dengan mudah mendapatkan pengganti aki mobil yang rusak. Jadi, pastikan Anda selalu memilih aki mobil dengan nilai finansial jangka panjang.
  5. Pilih Aki Mobil Baru
    Pastikan Anda tidak memilih aki mobil rekondisi atau aki mobil bekas. Sebab, aki mobil rekondisi biasanya lebih rentan rusak dan muncul kendala-kendala ketika dipakai perjalanan.
    Mungkin dari segi harga, aki mobil bekas memang jauh lebih murah. Tetapi, harga ini tidak sepadan dengan biaya servis dan perawatan mobil yang jauh lebih besar. Lebih baik, pilih aki mobil baru yang terjamin mutunya.

Saat ini, ada beberapa oknum atau toko yang jual aki rekondisi untuk mengeruk keuntungan pribadi. Maka itu, Anda harus membeli aki mobil berkualitas hanya dari supplier yang jual aki mobil terpercaya.

Hanya di Indotrading sebagai direktori supplier dan distributor terpercaya yang bisa diandalkan untuk membeli barang-barang terjamin kualitasnya. Butuh penawaran harga terbaik untuk aki mobil kesayangan Anda? Mari klik https://www. indotrading https://www.indotrading.com sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *