Cek Resi JNE Buku Warung
Cek Resi JNE Buku Warung

Cara Cek Resi JNE Secara Online Melalui Buku Warung Tanpa Aplikasi

Saat ini tren belanja online terus meningkat pesat sejalan dengan perkembangan teknologi. Sejalan dengan hal itu banyak bermunculan berbagai marketplace yang turut meramaikan pasaran di Indonesia.

Tercatat aktivitas belanja online terus meningkat dari tahun ke tahun. Indonesia pun tercatat sebagai 6 besar negara berdasar jumlah transaksi online.

Tentu saja dalam urusan pengiriman barang, marketplace tidak dapat menangani sendiri. Oleh karenanya membutuhkan pihak ketiga sebagai kurir barang. Salah satu kurir / pengantar barang yang sangat dikenal adalah JNE.

JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) adalah salah satu perusahaan logistik terbesar di Indonesia yang berpusat di Jakarta.

JNE didirikan pada awal tahun 1990 dibawah nama perusahaan PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, tak heran masyarakat sudah familiar dengan jasa logistik JNE ini.

Bagusnya lagi, tidak hanya layanan pengiriman / pengantaran barang saja, JNE juga melayani pengiriman dokumen atau surat penting hingga ke luar negeri.

Nah bagi pelaku usaha atau pembeli di marketplace pastilah mengenal istilah resi. Ya, resi adalah nomor bukti pengiriman barang yang didapat setelah mengirimkan produk barang melalui jasa ekspedisi.

Nomor resi biasanya berupa lembaran kertas dengan kode unik tertentu. Nah bagi pelaku usaha atau pembeli barang di marketplace bisa melihat status barang yang dikirimkan melalui ekspedisi. Bagaimana caranya ? Simak informasi berikut ini.

Cara Cek Resi JNE

Berikut cara cek resi JNE secara mudah :

  1. Buka website bukuwarung.com/cek-resi
  2. Selanjutnya klik menu Pilih Kurir
  3. Pilih JNE
  4. Masukkan nomor resi pada kolom Nomor Resi
  5. Tekan tombol Lacak

Pengecekan resi di website bukuwarung juga berlaku untuk ekspedisi lain seperti Sicepat, Pos Indonesia, Tiki serta Wahana.

Dengan metode ini, masyarakat sebagai pelaku usaha atau pembeli bisa lebih mudah melakukan pengecekan resi serta melihat kevalidan suatu resi.

Website ini juga dapat digunakan sebagai alternatif pengecekan nomor resi dan tracking barang pada ekspedisi apabila website asli ekspedisi sedang tidak dapat diakses.

Maraknya penipuan khususnya belanja online sangat perlu diwaspadai. Untuk meminimalisir hal tersebut bisa melakukan pengecekan nomor resi.

Pemberian nomor resi adalah hak bagi pembeli dari suatu toko online ataupun supplier barang online.

Perlu diingat nomor resi ini juga tidak boleh diketahui oleh orang lain karena bisa disalahgunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Akhir

Demikian artikel tentang cara cek resi JNE di website Buku Warung. Semoga artikel ini dapat membantu usaha dan bisnis anda.

Setiap transaksi online, pastikan kamu mendapat nomor resi pengiriman barang untuk dicek kebenarannya. Nomor resi ini bersifat unik sehingga tidak mungkin sama dengan nomor resi lain meski menggunakan ekspedisi yang sama.

Buku Warung juga memberikan pengalaman yang baik bagi pelaku usaha. Pengguna dapat menikmati layanan dan fitur unggulan yang ditawarkan seperti pencatat keuangan, inventaris barang, pencatat transaksi, branding, akses pengawasan dan masih banyak lagi.

Untuk melakukan hal tersebut, silahkan unduh aplikasi Buku Warung di Google Play Store maupun App Store. Aplikasi Buku Warung telah di unduh dan dipercaya lebih dari 5 juta pengguna dan lebih dari 80 ribu review positif. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Check Also

Cara Menghidupkan Dan Mematikan Hp Vivo

Cara Menghidupkan Dan Mematikan Hp Vivo Semua Tipe Lengkap

Cara Menghidupkan dan Mematikan Hp Vivo – Vivo merupakan brand smartphone yang dibuat perusahaan BBK …

Leave a Reply

Your email address will not be published.