Cara Bermain Game PC / Komputer di Android Mudah

1 min read

Game PC android

Ditengah gempuran game mobile yang terus merilis varian game dengan genre dan tipe berbeda, game mobile belum mampu menggeser puncak game dari PC / komputer.

Sejak perilisan 30 tahun yang lalu, game PC terus berkembang hingga sekarang. Dari game 16 Bit hingga yang beresolusi HD. Bahkan berbagai game PC yang berada di pasaran memiliki banyak penggemar.

Namun salah satu kelemahan komputer / laptop yaitu tidak se-fleksible Hp yang bisa dibawa kemanapun dengan mudah. Sehingga jika mau memainkan game PC hanya bisa diam ditempat.

Nah terus bagaimana cara memainkan game PC komputer pada Hp android?

Dalam artikel ini akan dibahas tentang cara bermain game PC di android dengan mudah.

Apakah Steam Link Itu ?

Saat ini, terdapat aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk memainkan game PC di dalam perangkat android. Aplikasi ini bernama Steam Link.

Steam Link adalah aplikasi android yang dapat digunakan untuk men-display game dari perangkat PC serta memainkannya.

Steam Link bekerja dengan menggunakan Bluetooth untuk menghubungkan game controller serta internet untuk menghubungkan permainan dengan jaringan pada komputer yang sama. Bisa dikatakan aplikasi ini seperti HDMI wireless.

Cara Memainkan Game PC di Android

Berikut tahapan untuk menjalankan game dari perangkat komputer ke ponsel:

Instal Aplikasi Steam Link di Hp & PC

  1. Sebelum memainkan game komputer di hp android. Instal dahulu aplikasi Steam Link di Hp dengan klik link berikut :

Link Download Steam Link

  1. Pastikan juga kamu menginstal aplikasi Steam pada PC / komputer.
  2. Hubungkan perangkat komputer dan Hp pada jaringan internet yang sama
  3. Pada aplikasi Steam di PC / komputer pilih menu ViewSettings lalu pilih tab In-Home Streaming. Kemudian klik check list Enable Streaming. Lalu OK.
  4. Buka aplikasi Steam Link di Hp lalu scan perangkat untuk pairing mode. Jika sudah ketemu perangkat PC, klik dan masukkan PIN di kedua devices (Hp dan Laptop).

Pilih Controller

Saat ini banyak perangkat stick controller yang dapat digunakan untuk bermain game di Hp. Pastikan kamu memilih stick controller yang sudah dilengkapi dengan Bluetooth.

Cara Menjalankan Game PC di Hp Android

Setelah mengikuti langkah di atas, akan terdapat tampilan yang menginformasikan controller, dan PC sudah terhubung (tanda check hijau) serta tanda sinyal WiFi.

Setelah itu klik Start Playing untuk memainkan game lewat Hpmu.

Kamu dapat memainkan game apapun setelah menginstalnya di aplikasi Steam di laptop / komputer. Selain itu kamu dapat membeli game di Steam melalui Steam Link.

Dengan aplikasi ini kamu bisa memainkan game – game besar melalui Hp.

Agar tidak terjadi Lag, kamu bisa mengatur agar kedua perangkat (Hp & PC) dekat dengan router Wifi serta mengatur graphic menjadi kualitas standar.

Akhir

Nah itulah artikel tentang Cara Bermain Game PC di Android Mudah. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *